Manfaat Beluntas untuk kesehatan yang luar biasa

Siapa yang tidak kenal tanaman Beluntas, tanaman ini umumnya digunakan sebagai pagar rumah namun begitu banyak manfaat yang terkandung pada daun Beluntas. Bagi Anda yang belum tahu Beluntas itu seperti apa mari kita saksikan penjelasannya.
Daun beluntas merupakan tanaman semak ini bisa tumbuh dengan sangat baik tanpa perlu dibudidayakan, memiliki ciri-ciri tekstur daun yang khas, aroma dan rasanya yang getir, sedangkan bagian batangnya memiliki banyak cabang yang rimbun dengan daun.

Berikut beberapa manfaat daun Beluntas yang belum banyak diketahui:
1.Mengatasi Pegal Linu
Bagi Anda yang mempunyai aktifitas berat sehingga mengalami pegal linu cobalah mengkonsumsi air rebusan daun beluntas secara rutin 3 kali sehari untuk mengatasi pegal linu secara alami.

2.Menguatkan syaraf
Dengan memanfaatkan daun beluntas sebagai pemakaian luar yakni sebagai aromaterapi dan juga berendam dipercaya dapat menguatkan syaraf-syaraf yang tegang. Caranya, dengan memakai daun beluntas sebagai stimulan dan juga aromaterapi saat mandi atau berendam dengan air hangat yang sudah di campur dengan beberapa genggam daun beluntas.

3.Sebagai Anti Mikroba
Daun beluntas sangat ampuh untuk membunuh E Coli dan juga K antiulcer sehingga sangat baik dikonsumsi saat anda mengalami masalah pada pencernaan atau lambung serta infeksi saluran kemih caranya dengan meminum jus dari beluntas atau dibuat urap.

4.Mengatasi Gangguan Menstruasi dan Perdarahan
Para wanita seringkali mengeluh tentang haid yang tidak teratur serta rasa sakit yang ditimbulkan sangat luar biasa saat menstruasi sampai guling-guling dan marah-marah sama pacar hehe.  Cara mengkonsumsinya dengan merebus 20 lembar daun beluntas bersama dengan 1 gelas air dan tambahkan dengan sedikit asam jawa serta garam. Peras dan saring air rebusan ini lalu minum 3 kali sehari dengan takaran 1 gelas setiap kali minum.

5.Mengatasi Rematik
Rematik yang umumnya di derita orang yang sudah tua akan membuat gerakan semakin terbatas yang muda pun sering mengeluh gejala rematik dengan gejala sering mengeluh boyok en hehe. Untuk mengatasi rematik bisa dilakukan dengan minum air rebusan daun beluntas secara rutin setiap hari agar mendapat manfaatnya.

6.Mengatasi Keputihan
Keputihan merupakan salah satu masalah organ kelamin untuk wanita yang menimbulkan rasa tidak nyaman karena berubahnya warna cairan keputihan dan menimbulkan bau tidak sedap, kok tau baunya tidak sedap???. Daun beluntas ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan dengan cara yang aman dan hasilnya bisa dirasakan dalam waktu yang lumayan singkat.
Caranya:
Cuci bersih 20 lembar daunbeluntas segar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih.
Dinginkan dan minum air rebusan ini secara rutin 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur.

7.Menghilangkan Bau Mulut
Untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan karena menyantap makanan menyengat atau gigi berlubang atau juga Anda jarang gosok gigi mangkanga jadi bau mulutnya hehe, juga bisa menggunakan daun beluntas. Caranya adalah dengan mengkonsumsi daun beluntas secara langsung dengan mengunyahnya atau juga bisa berkumur dengan air rebusan daun beluntas secara rutin.

8.Mengobati gangguan Pencernaan Anak
Daun beluntas juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan pencernaan pada anak. Dengan menggunakan obat-obatan berbahan kimia akan berbahaya jika diberikan pada anak karena sistem imun tubuh mereka yang belum kuat. Oleh karena itu, daun beluntas disarankan untuk mengatasi gangguan pencernaan pada anak karena lebih alami.
Caranya:
Siapkan 8 lembar daun beluntas segar lalu cuci sampai bersih.
Remas-remas daun beluntas lalu campur dengan bubur atau nasi tim dan di konsumsi.
Cara berikutnya, peras sari dari 10 lembar daun beluntas lalu tambahkan 1 sendok makan madu lalu campur pada makanan. Semoga anak kita cepat sembuh, kan kasihan bisa nangis terus.

9.Menghilangkan Jerawat
Jerawat yang merupakan radang serta penyumbatan saluran kelenjar minyak pada kulit yang pada awalnya akan membentuk komedo dan kemudian akan berkembang menjadi jerawat, bukan kebanyakan makan kacang ya hehe. Untuk mengatasi jerawat secara alami bisa dilakukan dengan mengkonsumsi daun beluntas secara rutin seperti lalap atau urap, pasti anak muda senang mengkonsumsi daun beluntas karena kebanyakan yang jerawatan pasti anak muda hehe.

10.Memperbesar Payudara
Semua wanita tentunya ingin memiliki bentuk payudara bagus dan terlihat kencang. Bukan hanya wanita, pria pun ingin pasangannya memiliki payudara yang besar hehe. Daun beluntas juga bisa digunakan sebagai solusi memperbesar payudara secara alami yang dikombinasikan dengan beberapa bahan lainnya.
Caranya:
Siapkan setengah genggam daun beluntas, 1 jari temugiring dan sedikit daun melati.
Haluskan ketiga bahan tersebut lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja.
Minum ramuan ini dua kali sehari yakni pada pagi dan malam hari.
oke itulah beberapa manfaat daun Beluntas untuk kesehatan tubuh kita, dan masih banyak lagi manfaat daun Beluntas yang lainnya. Semoga kita diberikan kesehatan dan rajin mengkonsumsi obat-obatan yang alami karena lebih aman. Salam sehat

Comments